FOTO: Kadis Pendidikan Makassar, Ismunandar memberikan sambutan di TSM Makassar/Sabtu, 21 Januari 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Kadiknas Makassar Dukung Program Full Day School

Minggu, 22 Januari 2017 | 20:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Full Day School (FDS) merupakan program yang dicanangkan Menteri Pendidikan, Prof Muhadjir Effendi, menunjang prestasi siswa di sekolah. Perpanjangan jam belajar di SD hingga SMA akan meningkatkan kualitas dan kuantitas belajar siswa.

“Dengan diberlakukannya program ini, tingkat kriminalitas yang dilakukan anak sekolah akan berkurang.Cara penanggulangan geng motor bagi remaja yaitu membuat mereka lebih banyak di sekolah, sehingga pulang dari sekolah mereka sudah lelah dan langsung istirahat,” kata Ismunandar, saat dihubungi Gosulsel.com via seluler, Minggu (22/1/17).

Ia mengatakan, walaupun siswa akan berada di sekolah lebih lama dari biasanya, namun tak akan membuat mereka jenuh karena suasana sekolah akan dibuat lebih menyenangkan. Siswapun akan lebih terarah.

“Dengan adanya ini mereka lebih banyak berada di sekolah, dan suasana sekolah itu dibuat sehingga anak lebih senang di sekolah dibandingkan pulang,” tuturnya.

Tak hanya dapat mengoptimalkan proses belajar mengajar, namun program ini juga sebagai sikap dalam mewujudkan 18 revolusi pendidikan.

Halaman:

BACA JUGA