(FOTO: Jumpa pers penyelenggara Festival Layang-Layang di Hotel Melia, Makassar/Kamis, 18 Agustus 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Mau Tahu Rasa Sate Kangguru? Silahkan Datang ke Festival Layang-Layang Makassar

Kamis, 18 Agustus 2016 | 16:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Festival layang-layang adalah bagian dari kalender event dari pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tahun 2016 merupakan tahun ketiganya setelah sukses digelar dari tahun 2014.

Event ini akan diadakan di Makassar karena potensi Makassar yang besar.

“Makassar punya potensi, selain langitnya yang biru anginnya juga bagus dan ini sudah kita coba selama dua tahun,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andi Rusmayani, kepada awak media, Kamis (18/8/2016).

Uniknya, peserta dari Australia akan menyajikan sate kangguru. Sate kangguru adalah makanan halal dan di Australia sendiri binatang ini bukan tergolong bintang langka. Bagi Anda yang ingin mencoba, mari hadiri Festival yang satu ini.



Andi Rusmayani menambahkan Pantai Akkarena dijadikan tempat event digelar ditinjau dari lokasinya yang cocok untuk event ini.

“Lokasinya tetap di pantai akkarena, setiap tahun diadakan disana karena disana arenanya luas berada disepanjang garis pantai dan anginnya juga bagus,” tambahnya.

Target peserta tahun ini tentu lebih banyak dari tahun lalu. Total peserta tahun lalu sekitar 60 , baik dari lokal, nasional, maupun internasional. Tahun ini diharapkan lebih dari itu. Karena di dalamnya juga akan ada workshop tentang pembuatan layang-layang dan ini bersifat gratis. Terbuka untuk umum.

Halaman:

BACA JUGA