(FOTO: Layang-layang berbentuk gurita dan gajah hiasi langit sore di Pantai Akkarena Makassar/Sabtu, 20 Agustus 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Berbagai Jenis Layang-Layang Menggelantung di Langit Makassar

Minggu, 21 Agustus 2016 | 06:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel – Festival layang-layang 2016 dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Makassar, Rusmayani Madjid yang didampingi oleh perwakilan dari Museum Layang-Layang Nasional. Festival yang diadakan di Pantai Akkarena ini, akan berlangsung dari tanggal 20 – 22 Agustus 2016.

Sebuah layang-layang bertuliskan “Makassar, everyday is your best time” diterbangkan oleh Rusmayani Madjid sebagai simbol telah dibukanya festival layang-layang pada tanggal 20 Agustus 2016.

Selain itu, juga ada atraksi layang-layang yang dibawakan oleh penerbang layang-layang asal Jakarta. Memamerkan layang-layang rokkaku yang menari indah mengikuti irama lagu “ondel-ondel” yang dimainkan.

Ada 22 layang-layang yang diterbangkan di langit Makassar. Dua puluh dari nasional dan dua dari internasional. Ada beraneka jenis layang-layang yang terlihat. Selain ukuran yang kecil, juga banyak yang berukuran jumbo. Yang paling menonjol yaitu layang-layang Garfield dan seekor gajah.

“Negara yang menghadiri festival layang-layang tahun ini yaitu dari Malaysia, Kuala Lumpur dan Serawak,” ujar Kepala Bidang Promosi Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, saat dijumpai di Festival Layang-Layang, Sabtu (20/8/16).(*)




BACA JUGA