Pangdam VII Wirabuana Ajak Maba UNM 2016 Waspadai Proxy War

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 14:02 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti ajak Mahasiswa Baru UNM waspadai proxy war. Hal tersebut disampaikan Agus Surya Bakti saat membawakan kuliah umum pada acara PMB UNM 2016 di Pelataran Gedung Pinisi, Jl AP Pettarani, Sabtu (27/8/2016).

“Perang proxy itu adalah perang non militer, yang menggunakan semua isu-isu di kehidupan kita baik bidang ideologi, ekonomi, politik, dan budaya,” papar Pangdam VII Wirabuana ini kepada ribuan maba UNM yang hadir.

Lebih lanjut Agus Surya Bakti juga mengatakan bahwa sasaran perang proxy adalah generasi muda dan Mahasiswa merupakan salah satu generasi muda yang paling rawan terkena proxy war.

“Yang paling rawan itu adalah Mahasiswa baru. Dia masih mencari identitas dan jati diri. Nah itu yang harus kita amankan, kita harus genggam mereka dalam genggaman merah putih,” lanjutnya.



Untuk mencegah proxy war tersebut, Agus Surya Bakti juga menjelaskan kiat-kiat yang harus dilakukan oleh Mahasiswa, khususnya Mahasiswa baru.

Halaman:

BACA JUGA