#

Adnan Harap Pramuka Berperan Aktif dalam Pembentukan Karakter Anak Bangsa

Senin, 29 Agustus 2016 | 10:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, berindak sebagai inspektur upacara dalam Apel Besar HUT Gerakan Pramuka Ke-55 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Gowa, di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Senin (29/8/2016). Di kesempatan itu, ia mengajak seluruh unsur dalam Pramuka ikut berperan aktif dalam percepatan pembangunan karakter anak bangsa.

Pembangunan karakter bangsa, kata bupati termuda di Indonesia Timur ini, menjadi fokus bangsa kini ke depan. “Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Sulsel dua peruode ini, juga mengajak kakak-kakak anggota dewasa Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

“Para pimpinan Kwarcab dan para pembina Pramuka Gugus Depan, saya menghimbau untuk kiranya kita dapat secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa,” pesan orang nomor satu di Gowa ini.



Tema Hari Pramuka Ke-55 sendiri yakni “Membangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik”. “Tema itu sangatlah relevan dengan harapan kita semua bahwa pembangunan karakter bangsa harus menjadi prioritas bersama,” kata Adnan, saat membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Halaman:

BACA JUGA