KSR PMI UNHAS

KSR PMI Unhas Gelar Aksi Relawan 2016 di Pulau Sabutung

Senin, 29 Agustus 2016 | 20:48 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dengan mengusung tema ‘Membantu sesama dengan semangat kemaritiman”, KSR PMI UNHAS mencoba lebih dekat dengan masyarakat pulau melalui kegiatan rutinnya yakni Aksi Relawan 2016. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini mulai dari 25-28 Agustus 2016 di pulau Sabutung, Kab. Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan menyelenggarakan beberapa item kegiatan di antaranya Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan Golongan Darah, Khitanan Massal, Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut, Penyuluhan Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Penyuluhan tanaman Obat Keluarga (Toga), Bank Indonesia (BI) Mengajar, Pengadaan Perpustakaan, Peduli Lingkungan dengan melakukan Pengolahan Sampah, Bersih pantai dan Transplantasi Karang, Senin (29/8/2016).

Dari hasil informasi yang di himpun GoSulsel.com, Gede Sukadana (Mahasiswa Pertanian Unhas Angkt. 2014) sekaligus ketua panitia Aksi Relawan 2016 dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, termasuk pihak Bank Indonesia, Wisma Kalla selaku sponsor dalam kegiatan ini, dan terima kasih pula kepada Tim  Bantuan Medis (TBM) calcaneus Unhas, Yayasan peduli Negeri (YPN) atas bantuan tenaganya serta partisipasi warga Pulau Sabutung.

“Saya sangat bersyukur atas banyaknya sponsor yang mendukung kegiatan kami,” kata Gede saat di temui Gosulsel.com di sela kegiatannya.



Selain itu, Ketua KSR PMI UNHAS Farid dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin KSR PMI UNHAS setiap tahunnya sebagai salah satu program kerja Pengurus periode 2016/2017 sekaligus menyambut Hari Lahir KSR PMI UNHAS yang ke-25.

Halaman:

BACA JUGA