KSR PMI Unhas

Rayakan Hari Jadi Ke-25, KSR PMI Unhas Selami Laut untuk Transplantasi Karang

Senin, 29 Agustus 2016 | 21:01 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dalam rangka menyambut hari lahir ke-25, KSR PMI UNHAS melakukan aksi peduli lingkungan dengan mengadakan kegiatan transplantasi karang. Kegiatan ini dilakukan pada Minggu 28 Agustus 2016 yang berlokasi di Pulau Sabutung kab. Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari hasil pantauan GoSulsel.com di lokasi acara, Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penurunan kerangka meja karang bertuliskan HARLA 25 KSR PMI UH dan BI.

Dalam keterangannya Ketua KSR PMI UNHAS, Farid Muhammad (21) menuturkan bahwa “KSR PMI Unhas sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan juga turut andil dalam pelestarian lingkungan.

“Harapan kami semoga dengan kegiatan ini, warga pulau Sabutung dapat menjaga kelestarian laut terutama menjaga kebersihan pulau dan kualitas terumbu karang,” kata Farid saat di temui Gosulsel.com di lokasi acara.



Selain mengadakan kegiatan transplantasi, KSR PMI UNHAS juga mengadakan kegiatan AKSI RELAWAN 2016 berupa pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan Golongan darah, Khitanan massal, Penyuluhan Tanaman Obat, Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Penyuluhan NAPZA, Pendidikan remaja Sebaya, Penyuluhan Sampah dan bersih-bersih pantai. (*)


BACA JUGA