LBH APIK Gelar Pelatihan Jurnalistik Berbasis Gender

Selasa, 30 Agustus 2016 | 11:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Untuk Keadilan (LBH APIK) Makassar bekerjasama dengan OXFAM Indonesia, menggelar pelatihan jurnalistik di Grand Asia Hotel, Jl Boulevard, Makassar, Selasa (30/8/2016).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Membangun Perspektif Perempuan dan Anak Dalam Pemberitaan’, akan berlangsung selama dua hari, hingga besok, Rabu (31/8/2016).

Direktur LBH APIK, Rosmiatai Sain dalam rilisnya menuliskan, kegegiatan tersebut bertujuan membangun kesadaran dan kepeduluan media massa dalam membentuk opini publik Kekerasan Berbasis Gender (KBG).

“Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman jurnalis dalam memberitakan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta membangun kesadaran dan kepedulian media massa dalam merespon kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” terang, Rosmiati Sain, dikutip dari rilis yang diterima Gosulsel.com.



Pelatihan Jurnalistik tersebut dilakukan karena banyaknya media massa saat ini yang terkadang memberitakan kasus-kasus kekerasa KBG dan anak dengan membuat opini publik cenderung ikut menghakimi korban sehingga merasakan kekerasan yang berlapis, sementara kasus KBG terus bertambah dari tahun ke tahun.

Halaman:

BACA JUGA