#

Nurdin Halid Siap Bentuk Pengurus Transisi Golkar Sulsel

Selasa, 30 Agustus 2016 | 14:51 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pelaksana tugas (Plt) ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid akan membentuk kepengurusan transisi menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel IX yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Mohammad Roem mengatakan dengan adanya SK Plt yang dikeluarkan oleh DPP untuk tidak memperpanjang masa kepengurusan DPD I se Indonesia termasuk Sulsel. Sehingga menjelang pelaksanaan Musda nanti Plt yang ditunjuk yakni Nurdin Halid akan membentuk kepengurusan sebelum pelaksanaan Musda nanti.

“SK Plt keluar karena DPp tidak memperpanjang lagi kepengurusan DPD seluruh daerah di Indonesia.Tugas Plt nanti adalah mengurus pengurus transisi melakukan kepengurusan mulai dari DPD sampai pada Pimpinan Kecamatan (Pincam),” kata Roem saat ditemui di Sekertariat partai Golkar Sulsel di Jalan Bottelempangan, Makassar, Selasa (30/8/2016).

Roem menjelaskan kepengurusan transisi ini, akan bekerja hingga pelaksanaan Musda selesai sampai terbentuknya kepengurusan baru dengan ketua terpilih pada Musda nanti.” Plt dan pengurus transisi akan bekerja sampai terbentuk pengurus DPD I hasil Musda, karena ada tugas mereka melakukan pembenahan pada jajaran bawah,” ucapnya.



Lanjut ketua DPRD Sulsel ini, Plt DPD I Golkar Sulsel juga memiliki 1 hak suara pada Musda. Melalui proses memanditir kepada kepengurusan inti dalam struktur pengurus transisi itu.” Jadi tidak mesti ketua yang memilih tergantung siapa yang disepakati atau dimanditir pada saat pemilihan,” jelasnya(*)


BACA JUGA