Adnan Purichta Ichsan, Bupati Gowa Buka Jumbara

Buka Jumbara, Bupati Gowa Pilih Turun dari Panggung

Senin, 05 September 2016 | 14:06 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, membuka secara resmi Jumpa, Bakti dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Gowa, di Lapangan Kecamatan Parangloe, Senin (5/9/2016). Di pembukaan ini, Adnan mendapat respon positif dari peserta Jumbara setelah memilih turun dari panggung saat didaulat sebagai inspektur upacara.
Awalnya, Bupati termuda di Indonesia Timur ini harusnya berdiri di panggung bawah tenda. Tiba-tiba ia mengangkat mic-nya, dan turun ikut berpanas-panasan seperti peserta upacara pembukaan Jumbara. Melihat hal itu, peserta dan undangan Jumbara langsung bertepuk tangan.
Dalam sambutannya, Adnan menuturkan, turun dari panggung dan ikut berpanas-panasan sebagai tanda dirinya memilih serasa sepenanggungan dengan peserta upacara pembukaan Jumbara. “Siang ini kita semua rela berpanas-panasan, kita rasakan panas sama-sama. Saya memilih serasa sepenanggungan. Makanya saya turun dari panggung,” ucapnya.
Kegiatan Jumbara ini sendiri, lanjutnya, diharapkan bisa membuat anggota PMR lebih tanggap atas bencana yang ada. Ia juga mengajak anak-anak PMR untuk lebih menanamkan jiwa sosial dan kemanusian.
“Di waktu kecil saya dididik untuk memiliki jiwa sosial dan kemanusian yang baik. Insya Allah, jika kita tulus, adik-adik yang hadir disini insya Allah kedepan, ada diantara adik-adik akan jadi Bupati Gowa,” kata Adnan disambut kalimat “amin” oleh peserta.

Halaman:

BACA JUGA