Adnan Purichta Ichsan, Bupati Gowa Buka Jumbara

Buka Jumbara, Bupati Gowa Pilih Turun dari Panggung

Senin, 05 September 2016 | 14:06 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Ia juga mengungkapkan optimismenya, PMI lebih baik dibawah kepemimpinan Ketua PMI Sulsel saat ini, Ichsan Yasin Limpo. “Saya yakin dan percaya PMI ini makin baik dbawah kepemimpinan Pak Ichsan Yasin Limpo,” ujarnya. Jumbara tingkat Kabupaten Gowa ini sendiri diikuti 2250 orang peserta dan pembina.
Sementara itu, Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, mengatakan, Gowa menjadi kabupaten yang pertama menindaklanjuti pelaksanaan Jumbara nasional di Pangkep. “Ini ajang menambah keterampilan dan profesionalisme dalam mengatasi bencana,” ucapnya.
Ia juga mengajak seluruh peserta untuk donor bagi yang memenuhi syarat untuk donor. Pasalnya donor darah merupakan ibadah dan menjaga kesehatan. “Carikan saya orang yang sudah donor 20 kali berturut-turut secara teratur yang sakit,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua PMI Gowa, Abbas Alauddin, mengatakan, Jumbara ini diharapkan sebagai ajang pembinaan. “Kita berharap Jumbara ini bisa memberikan para remaja pembinaan,” katanya.
Ketua Panitia Jumbara, Syamsuddin, menambahkan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim. “Ini sekalian jadi evaluasi bagi PMR di sekolah. Dilakukan dalam bentuk perkemahan dan pemberian materi,” pungkasnya. (*)

Halaman:

BACA JUGA