Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Sulsel akan Jadi Pusat Pendidikan di Luar Jawa

Selasa, 06 September 2016 | 12:44 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, akan menjadikan Sulsel sebagai pusat pendidikan di Luar Pulau Jawa. Hal ini sebanding dengan pertumbuhan perguruan tinggi di Sulsel yang terus meningkat.

“Lima tahun lalu, perguruan tinggi di Sulsel hanya 42, sekarang sudah 348. Kami berkomitmen menjadikan Sulsel sebagai pusat pendidikan di Luar Pulau Jawa,” kata Syahrul, saat menerima Forum Dosen Indonesia (FDI) Sulsel, di Kantor Gubernur, Selasa, (6/9/16).

pt-vale-indonesia

Dalam kesempatan itu, Syahrul meminta agar FDI Sulsel menggreat pendekatan intelektual, sebagai ciri dan karakter tersendiri dari organisasi tersebut. Apalagi, secara umum, dunia keilmuan Indonesia agak tertinggal dari negara-negara di Asean.

“Seperti apa dunia akademik kita harus disupport lebih kuat. Salah satunya, kapasitas para dosen kita. Karena itu, kita harus memperkuat forum ini sehingga bisa berkontribusi terhadap tempat dimana kita mengabdi,” ujarnya.

Ia menuturkan, pertumbuhan perguruan tinggi harus berbanding lurus dengan kualitas lulusan yang dihasilkan. Jangan sampai, mahasiswa kita menghabiskan waktu empat tahun di perguruan tinggi tanpa menghasilkan apa-apa.

Halaman:

BACA JUGA