(FOTO: Wakil Ketua DPRD Makassar, Erik Horas/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Danny Pomanto Lambat Serahkan Draft, Pembahasan RAPD Perubahan 2016 Bakal Molor

Rabu, 07 September 2016 | 21:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar belum menetapkan jadwal pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) perubahan tahun 2016 pada saat rapat Bamus yang dilaksanakan sore, Rabu (7/9/2016).

“Kita belum memutuskan kapan dilaksanakan paripurna pembahasan RAPBD perubahan tahun 2016,” ujar koordinator Bamus DPRD Makassar, Erik Horas, kepada GoSulsel.com usai melakukan rapat tertutup dengan sejumlah anggota Bamus.

pt-vale-indonesia

Erik mengatakan meski jadwal pembahasan RAPBD perubahan tahun anggaran 2016 tersebut belum ditetapkan, namun dia sudah memastikan hal tersebut akan mulai dibahas bulan September ini.

“Kita sudah ancang-ancang waktu tanggal 26 September ini, sudah bisa dipastikan akan mulai dibahas bulan ini,” ungkap wakil ketua DPRD Makassar tersebut.

“Ini kan harus dirapatkan di Banggar (badan Anggaran) dulu baru bisa ditetapkan jadwal, kapan akan kita paripurnakan,” tambahnya.

Saat ditanya terkait keterlambatan pembahasan RAPBD yang mestinya harus ditetapkan 3 bulan sebelum masa tahun anggaran 2016 berakhir, Erik mengungkap bahwa draf RAPBD tahun 2016 baru saja diserahkan oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ke DPRD Makassar.

“Kan baru kemarin masuk permohonan di akhir bulan Agustus, sementara sekarang kan, agenda sudah mulai berjalan, September ini kita usahakan diparipurnakan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA