Abdul Latif Sekda Pemprov Sulsel, Foto: Internet

Pembebasan Lahan MRR akan Kembali Dibahas

Jumat, 09 September 2016 | 21:13 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Proyek jalan Middle Ring Road yang terkendala pembebasan lahan, akan kembali dibahas oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dengan instansi terkait dalam hal ini Balai Besar Pelaksana Jalan VI Makassar, dan Pemerintah kota.

Sekretaris Daerah Provinsi, Abdul Latif mengatakan masalah pembebasan lahan ini menjadi fokus untuk diselesaikan. Kalau memang pemerintah kota Makassar tidak bisa, maka akan diambil alih.

“Pengerjaan jalan ini harus selesai, karena ini jalan arteri. Jika memang pembebasan lahannya tidak bisa dilakukan karena masalah pembiayaan maka akan dibicarakan dengan pemerintah pusat,” kata Latif, Jumat (9/9/2016)

Menurutnya, ada beberapa cara bisa dilakukan untuk membiayai yaitu dengan menggunakan anggaran pusat, ataupun dana sharing antara pemerintah pusat dan provinsi tetapi difasilitasi Pemkot untuk pembebasan lahan

“Kalau dana sharing ini berasal dari pusat dan provinsi. Kami akan segera membahas ini, kalau memang Pemkot tidak sanggup karena alasan membebani APBD mereka,”paparnya.

Halaman:

BACA JUGA