Mulai Hari Jalur Middle Ring Road Sudah Bisa Dilalui

Kamis, 08 Agustus 2019 | 18:03 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM- Setelah sempat tertunda selama 7 bulan lebih, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar akhirnya melakukan uji coba penggunaan Middle Ring Road (MRR), Kamis (8/8/2019).

MRR sendjri merupakan jalan tembus sepanjang 1,2 kilometer yang menghubungkan Jl Perintis Kemerdekaan dengan Jl dr Leimena Makassar. Jalan ini memiliki dua ruas, kiri dan kanan dengan masing-masing ada empat lajur.

muhammad-ismak

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) III dari BPJN XIII Makassar, Malik mengatakan uji coba kali ini bakal dibuka selama dua sampai tiga hari kedepan. Tiap harinya akan dilakukan evaluasi melihat setiap kekurangan.

“Kalau lancar kita buka terus. Ini Sementara kita pasang nanti kita evaluasi. Lemena satu arah. Kita evaluasi perhari. Lalulintas Perintis Leimena. Dua tiga hari ini bersama perhubungan kita evaluasi,” katanya.



Selanjutnya, sepanjang jalur MRR. Kata Malik akan di pasang 46 lampu jalan. Serta ada beberapa rambu-rambu petunjuk untuk pengendara.

“8 rambu sudah terpasang, masih mau di tambah lagi 18 tanda larangan dan petunjuk. Supaya masyarakat bisa tau,” tambahnya.

Kepala Seksi Andal Lalin Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Gazali Muji Kasi Andalalin menambahkan  ada beberapa titik kamera akan dipasang sepanjang jalan dan tembusan ke MRR untuk memantau kinerja lalu lintas.

“Titik pertama di jalan perintis kemerdekaan, kemudian ujung middle ring road terkoneksi dengan jalan Dr Leimena itu kamera kedua. Kemera ketiga ada di jembatan antang bukit Baruga dan inspeksi Kanal, lalu kemudian ada di pasar tumpah di jalan Dg sirua, jembatan perlimahan arah Tello PLTU,” ungkapnya.

Selama dua hari ini, akan dilihat mana bukaan jalan yang akan dibuka atau ditutup. Selain itu, pihaknya masih akan melihat rambu apa lagi yang dibutuhkan untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Itu semua kita uji cobakan selama dua hari, seperti apa perlambatan kinerja lalu lintas tundaan panjangnya bagaimna tu kita uji cobakan dua hari,” pungkasnya.(*)

BACA JUGA