(FOTO: Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Masih Melakukan Pengamanan Di Lokasi Bentrokan Balla Lompoa/Senin, 12 September 2016/Muhammad Dahlan/GoSulsel.com)

Brimob Batalyon A Makassar Bantu Pengamanan di Balla Lompoa

Senin, 12 September 2016 | 20:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Setelah bentrokan yang terjadi siang hingga sore tadi di Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Senin (12/9/2016), satu Kompi Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Makassar berjaga ketat untuk melakukan pengamanan.

Dari hasil informasi yang dihimpun Gosulsel.com, tidak hanya Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Makassar saja yang melakukan pengamanan, namun sebanyak 1 (Satu) Kompi Sabhara Polda Sulselbar juga ikut diterjunkan untuk melakukan pengamanan yang sama.

“Ada dua Kompi diterjunkan, 1 Kompi dari Brimob Batalyon A Pelopor dan 1 Kompi dari Sabhara Polda Sulsel,” kata Aipda Abdul Rahman Santawi, anggota Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Makassar saat ditemui Gosulsel.com di lokasi kejadian sesaat lalu.

Menurut Abdul Rahman Santawi, mereka diterjunkan di lokasi bentrokan ini hanya membantu atau memback up aparat Kepolisian Resort Polres Gowa saja.

“Kami lakukan pengamanan ini sampai besok, agar benar-benar kondusif dan aman,” jelasnya.

Selain itu, juga terlihat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gowa sebanyak 1 (Satu) Kompi juga turut melakukan pengamanan di lokasi bentrokan di Balla Lompoa.(*)


BACA JUGA