Masjid Katangka, Syekh Yusuf, Kel Katangka Kab Gowa.

Mengintip Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Syekh Yusuf Gowa

Senin, 12 September 2016 | 15:11 Wita - Editor: adyn - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Ada sekitar puluhan warga berkerumun di samping masjid Syekh Yusuf menyaksikan proses pemotongan hewan qurban. Terlihat banyak anak-anak kecil yang mengintip di balik pagar serta warga katangka yang ingin menyaksikan hewan qurbannya dipotong. Selain itu para warga dan kaum dhuafa juga telah mengantri sesuai dengan nomor pembagian zakatnya.

H Abdul Asis Daeng Taba, ketua panitia pemotongan qurban Masjid Syekh Yusuf ini mengungkapkan ada 6 ekor sapi yang dipotong. Dimana nantinya akan dibagikan ke 200 lebih warga yang berhak menerima zakat. Sesuai dengan kupon antriannya.

muhammad-ismak

“Ada 6 ekor sapi qurban yang kami potong. Yang setiap ekor sapi berasal dari 7 keluarga dalam satu kelompok. Pembagian zakat nantinya sudah kita atur dimana warga yang berhak akan mendapatkan sesuai dengan nomor antrian yang mereka pegang,” paparnya ke Gosulsel.com, Senin (12/9) di lokasi pemotongan hewan qurban disamping masjid Syekh Yusuf, Kelurahan Katangka, Kabupaten Gowa.

Lokasi masjid dan pemotongan hewan qurban ini tepat berada dalam kompleks makam Syekh Yusuf. Dimana setiap hari raya Idul Adha banyak pengunjung yang datang untuk ziarah ke makam.


BACA JUGA