PKPU HI Sulsel Gelar Jumpa Pers Bahas Sebar Qurban Nusantara

Sebar Qurban Nusantara, PKPU HI Siap Salurkan Daging Qurban Hingga Daerah Terpencil

Selasa, 24 Juli 2018 | 14:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Menjelang Idul Adha 1439 H, PKPU Human Initiative (HI) kembali meluncurkan program Sebar Qurban Nusantara dengan tema “Insya Allah Qurban”.

“Melalui program yang ini kami mengajak masyarakat agar segera meniatkan diri dan memantapkan hati untuk berqurban tahun ini,” terang Indra Budi Legowo, Kepala Cabang PKPU HI Sulsel saat jumpa pers di Warunk Upnormal, Selasa (24/7/2018).

Penyaluran Hewan Qurban PKPU HI tahun ini kembali akan menjangkau daerah-daerah terpencil, nusantara dan lokasi khusus yang sulit terjangkau di Sulawesi Selatan.

Adapun lokasi-lokasinya seperti Cindakko Maros, Sali-Sali Pinrang, Boloromang Gowa, dan lain-lain. Selain itu juga akan disalurkan ke negara-negara yang tengah mengalami krisis pangan seperti Somalia dan Kenya serta untuk korban konflik perang di Suriah, Pattani Thailand, Myanmar, dan Pengungsi Rohingya di Cox Bazzar Bangladesh.

“Lokasi-lokasi tersebut menjadi konsen kami, demi menjangkau penerima manfaat yang lebih luas dan merata. Kami pastikan daging qurban dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan qurbannya, bisa langsung datang ke kantor PKPU HI cabang Sulsel, atau di gerai-gerai pendaftaran yang tersebar di perbelanjaan Carrefour dan Transmart. Untuk di Sulsel sendiri termasuk di tipe A dengan harga Rp 1.595.000.

“Harapan kami bukan hanya terdistribusi ke wilayah Indonesia, tapi juga bisa terdistribusi ke negara yang membutuhkan,” harap Indra.(*)


BACA JUGA