Abdillah Natsir, Sekretaris Golkar Sulsel (memegang kertas) saat diabadikan beberapa waktu lalu
#

IYL Masuk Pengurus Transisi Golkar Sulsel

Selasa, 13 September 2016 | 16:41 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com –  Pengurus Pelasana tugas (Plt) secara resmi mengumumkan nama-nama yang masuk dalam struktur transisi Dewan Pimpinan Daerah partai Golkar Sulawesi Selatan. Dari jumlah162 komposisi pengurus transisi. Nama mantan ketua DPD I Golkar Sulsel yakni Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak masuk dalam struktur kepengurusan yang diketuai oleh Nurdin Halid itu.

Sementara yang bertahan dengan posisi jabatan yang sama sebagai Bendahara DPD I Golkar Sulsel yakni Ichsan Yasin Limpo (IYL). Ketua Bidang Organisasi, Pengurus transisi DPD I Golkar Sulsel, Risman Pasigai mengungkapkan alasan Syahrul tidak diakomodir dalam struktur transisi kerena Gubernur Sulsel itu, telah masuk dalam struktur DPP dengan menjabat sebagai dewan Pakar partai Golkar.

“Kalau itu tanyakan kepada DPP, kenapa pak Syahrul tidak masuk di pengurus transisi, karena Pak Syahrul sudah masuk dewan pakar di DPP,” ungkap Risman saat ditemui di Kantor Sekertariat DPD I Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan, Makassar, Selasa (13/9/2016).

Ditempat yang sama, Sekertaris pengurus transisi, Abdillah Natsir mengakui SK pengurus transisi yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Setya Novanto dan Sekertaris Umum, Idrus Marham telah dikeluarkan sejak 3 September lalu. Dalam SK yang terdiri dari 162 pengurus, tidak ada nama Syahrul dalam SK tersebut.

Ia menjelaskan pengurus transisi dengan jumlah tersebut, disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan jumlah sama dengan pengurus DPP pasca Munaslub. Pengurus transisi memiliki fungsi yakni Melakukan konsolidasi secara menyeluruh pada semua tingkatan. Mempersiapkan pelaksanaan Musda dan Pemenangan Pilkada.

Halaman:

BACA JUGA