(FOTO: Kasubbid Pengembangan Perfileman Kemendikbud Sebut Makassar Kantong Film/Sabtu, 17 September 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Ini Pesan Kemendikbud Bagi Sineas Makassar

Minggu, 18 September 2016 | 01:59 Wita - Editor: adyn - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) menyampaikan pesan untuk para penggiat film di kota Makassar.

Seperti disampaikan Rita Siregar, Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengembangan Perfilman Kemendikbud RI, saat menghadiri roadshow kedua Apresiasi Film Indonesia (AFI) di Benteng Fort Rotterdam, Makassar.

“Berkaryalah, karena pemerintah sudah cukup besar memberikan perhatian untuk para komunitas film di suluruh Indonesia. Kita itu ada workshop pensutradaraan, skenario, cinematografi. Itu setiap tahun ada dilaksanakan oleh Kemendikbud,” papar Rita dihadapan Gosulsel.com, Sabtu (17/9/2016).

Bahkan ia menambahkan, pada tahun depan akan ada tahapan berjenjang untuk para sineas mulai dari tingkat dasar dan menengah secara sustainable.

“Tahun depan kita akan berjenjang dari tinggkat dasar dan tingkat menengah. Tingkat menengah itu berdasarkan dari hasil tahun lalu. Kita akan sustainable.”

Dan untuk tingkat lanjut, kata beliau nantinya akan mendatangkan sineas expert dari luar negeri.

“Kemudian untuk tingkat lanjut, kita akan datangkan expert dari luar negeri,” tutupnya.


BACA JUGA