Komjen Australia: 3 Tantangan Dihadapi Mahasiswa FTI UMI di Era Globalisasi

Senin, 19 September 2016 | 12:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Komjen Australia untuk Makassar, Mr Richard Mathews mengatakan, ada 3 tantangan yang harus dihadapi Mahasiswa Teknologi Industri (FTI) UMI dalam menghadapi era Globalisasi saat ini. Hal itu disampaikan, Richard saat membawakan kuliah umum di UMI, Senin (19/9/2016).

“3 tantangan itu yakni, mengolah informasi, tantangan menjadi orang kreatif dan tantangan membangun negara inovasi. Informasi yang ada sekarang punya banyak bentuk dan berbagai sumber. Untuk itu keahlian mengolah informasi sangat diperlukan untuk menambah wawasan,”katanya.

Richard juga menjelaskan bagaimana pentingnya menjadi orang kreatif. Ia mengatakan sebagai Mahasiswa harus bisa menciptakan sesuatu dengan kemampuannya sendiri.

Sementara itu sebagai tantangan terakhir yang harus dihadapi adalah membangun negara inovasi. Sebuah negara inovatif harus memiliki dasar yang kuat dalam ilmu teknik sebab dalam dunia global negara negara terus bersaing.

“Olehnya itu kedepan tantangan tantangan ini perlu dijawab dengan cepat oleh para mahasiswa sebab darinya negara Indonesia mampu berkompetisi di dunia,” pungkasnya dalam bahasa Indonesia.(*)


BACA JUGA