FTI UMI menggelar Kuliah Umum secara virtual, Senin (30/08/2021)/Ist

Gelar Kuliah Umum, FTI UMI Hadirkan Dosen University Malaya Sebagai Pembicara

Senin, 30 Agustus 2021 | 16:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Kuliah Umum, Senin (30/08/2021). Kegiatan ini pun berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Kuliah Umum ini merupakan rangkaian dari International Guest Lecture Series. Di mana dilaksanakan dalam rangka menyambut 494 mahasiswa baru (Maba) FTI UMI 2021 dan sementara mengikuti pesantren Kilat ditingkat Universitas

Mahasiswa baru yang mengikuti kuliah umum ini berasal dari 3 program studi (Prodi). Yakni Teknik Industri, Teknik Kimia, dan Teknik Pertambangan.

Kuliah Umum kali ini menghadirkan Mahar Diana Hamid yang merupakan Ketua Jurusan Teknik Kimia University of Malaya, Malaysia. Ia memberikan kuliah umum dengan tema Adaptability of Engineering Students in the Post Covid-19 Era. Irma Nur Afiah dari Prodi Teknik Industri bertindak selaku Moderator.

Mahar mengungkapkan bahwa Engineering students dan para dosen dituntut untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19. Para mahasiswa harus mampu mengembangkan kemampuan komunikasi, proaktif dalam berinteraksi dengan teman serta dosen.

“Harus taat terhadap jadwal perkuliahan, dan memanfaatkan aplikasi digital. Serta menggunakan sumber daya yang ada agar dapat mengakses perkuliahan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengungkapkan bahwa Kuliah Umum ini sebagai bentuk implementasi kerja sama antara Universiti Malaya dan FTI UMI. Ia berharap mahasiswa bisa siap berkompetisi secara internasional nantinya.

“Karena pada awal perkuliahan sudah dikenalkan dengan suasana internasional melalui kuliah tamu bertaraf internasional,” kata Zakir.

Zakir juga sangat mengapresiasi kepedulian Mahar untuk secara peduli berbagi dengan mahasiswa FTI UMI. Itu dalam rangka menyiapkan diri menghadapi masa normal baru pasca Covid-19. (*)


BACA JUGA