Tim Relawan FTI UMI saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada mahasiswa yang berada di Indekos, Rabu (15/04/2020).

Sambangi Indekos Mahasiswa, Tim Relawan FTI UMI Bagi-bagi Paket Sembako

Kamis, 16 April 2020 | 11:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Relawan Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyambangi 24 indekos mahasiswa, Selasa (15/04/2020). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka membagikan paket sembako.

Kegiatan ini, kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, dimaksudkan dalam rangka meringankan beban mahasiswa selama pandemi Corona atau Covid-19. Kegiatan ini pun telah dilakukan sejak kemarin, Selasa (14/04/2020).

“Tim Relawan Mahasiswa malam kedua ini, bergerak membawakan paket sembako kepada mahasiswa yang masih tinggal di kos-kosan sendiri,” jelasnya.

Sekitar 80 relawan yang merupakan mahasiswa FTI UMI ini mendatangi 24 orang mahasiswa yang ada di indekosnya. Mereka merupakan mahasiswa yang tidak bisa pulang karena adanya pandemi Corona. Para mahasiswa ini takut jika nantinya pulang ke kampung halaman bisa membawa virus bagi keluarganya.



“Ada yang tidak pulang karena kendala Lockdown di beberapa daerah, dan ada karena kesadaran diri tidak ingin warga di kampungnya khawatir karena Makassar sebagai salah satu daerah di Indonesia Timur yang banyak positif terjangkit covid-19 serta ada yang terkendala pada Biaya untuk pulang ke kampung,” jelasnya.

Tim ini akan terus melakukan pendataan dan akan bergerak membagikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari mereka di indekos. Adapun data asal daerah mahasiswa yang dibagikan sembako pada Rabu, (15/04/2020), diantaranya:

1. Papua (2 orang)
2. Sulawesi Tenggara (4 orang)
3. Sulawesi Tengah (3 orang)
4. Maluku Utara (2 orang)
5. Maluku (2 orang)
6. Nusa Tenggara Barat (1 orang)
7. Palopo (5 orang)
8. Gowa (1 orang)
9. Luwu Timur (1 orang)
10. Sidrap (1 orang)
11. Pinrang (2 orang)

Total mahasiswa yang telah mendapatkan bantuan paket sembako saat ini adalah 38 orang. (*)


BACA JUGA