Dekan FTI UMI, Zakir Sabara bersama Lead Marketing Grab Sulawesi, Herisiswanto saat menyerahkan paket sembako di Pelataran FTI UMI, Sabtu (18/04/2020)

FTI UMI Gandeng Grab Makassar Bagikan Paket Sembako ke Sivitas Akademika

Sabtu, 18 April 2020 | 16:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang menggandeng Grab Makassar dalam pembagian paket sembako. Pendistribusiannya pun akan dibagikan ke sivitas akademika.

Kegiatan serah terima bantuan ini digelar di Pelataran FTI UMI, Sabtu (18/04/2020). Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, bahwa kegiatan paket sembako ini dilakukan dalam persiapan menghadapi bulan Ramadhan.

“Bantuan sembako akan diberikan kepada “Keluarga Kecil FTI UMI” dimana ada Cleaning Service, Satpam, Karyawan, Dosen, dan Keluarga Tim Relawan Mahasiswa,” katanya.

Sebanyak 150 paket bantuan akan diantar memanfaatkan fitur baru “Grab Express Car Nalangin”. Ini merupakan bentuk dukungan pihaknya dalam melaksanakan imbauan pemerintah untuk physical distancing untuk mencegah penyebaran Corona atau Covid-19.



Adapun paket sembako yang akan diterima oleh masing-masing anggota keluarga kecil adalah Beras 5 Kg, Telur Ayam 1 Rak, Indomie 1 Karton, Gula 1 Kg, Minyak Goreng 1 Ltr, Terigu 1 Kg, Garam 1 Kg, dan Sirup 1 Botol.

Untuk diketahui, program ini berbarengan dengan program “Grebek Mahasiswa Di Kosan”. Dimana setiap malam dilakukan pembagian sembako kepada mahasiswa yang masih tinggal sendiri di kos kosan sekaligus melihat kondisi terkini mahasiswa.

Sementara itu, Lead Marketing Grab Sulawesi, Herisiswanto, mengatakan melalui program kerjasama tersebut bisa sekaligus memperkenalkan program baru dari Grab. Serta membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Grab Express Car ini dibuat untuk lebih banyak membantu masyarakat di Kota Makassar untuk belanja dari rumah,” ujarnya. (*)


BACA JUGA