(FOTO: Adnan Purichta Ichsan di Hotel Yasmin Makassar/Rabu, 28 September 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Struktur Kurikulum Berubah, Pemkab Gowa Adakan Workshop Pengembangan SKTB

Rabu, 28 September 2016 | 21:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar kegiatan Workshop  Pengembangan Struktur Kurikulum Terintegrasi Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB-) di Hotel Yasmin, Makassar, Rabu (28/9/2016).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dikorda Kabupaten Gowa, H Syamsuddin menjelaskan, tujuan kegiatan workshop ini untuk meningkatkan pemahaman terhadap perubahan struktur kurikulum.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan menjadi tiga angkatan yang dimulai pada hari ini hingga 30 September mendatang dan diharapkan peserta dapat penyusun perencanaan perangkat pembelajaran dan remedial, manajemen dan supervisi,” ujar Syamsuddin.

“Pengembangan budi pekerti dan implementasi SKTB dalam KTSP dan Kurikulum K13 pada setiap jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Gowa,” lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri 597 tenaga pendidik se Kabupaten Gowa, turut hadir pula dalam pembukaan workshop ini Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zainal Bate, Sekretaris Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Sappe Mangiriang.

Tidak hanya itu, pada Workshop pengembangan bidang pendidikan tersebut juga dihadiri beberapa dewan pakar SKTB, yakni Prof Arismunandar, Prof Moenta, Dr Salam, Prof Hamid.(*)


BACA JUGA