Jelang HUT RI, Kecamatan Parangloe Gowa Gelar Turnamen Sepakbola

Rabu, 08 Agustus 2018 | 20:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com — Tim sepak bola Borisallo memantapkan diri lolos ke semi final sebagai juara grup A, turnamen sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-73 tingkat kecamatan Parangloe. 

Tim yang diarsiteki Muchsin Kio itu bertengger di puncak klasemen grup A dengan nilai 7 setelah dalam tiga kali pertandingan meraih hasil dua kali menang dan sekali seri.  

Dua kemenangan diraih Borisallo masing-masing saat melawan Lonjoboko di laga perdana penyisihan grup dengan skor 2-0, kemudian menundukkan Manggala 1-0. Sementara hasil seri diraih, saat menghadapi Bella Bori, sore tadi, Rabu, 8 Agustus 2018 di lapangan Bontotangnga dengan skor 2-2.

Dalam laga terakhir penyisihan grup A kontra Bella Bori, Borisallo tampil dengan skuat lapis kedua. “Kita sengaja memberi kesempatan pemain cadangan untuk turun main. Bukan karena laga ini sudah tidak berpengaruh, tetapi semata menguji kemampuan pemain lapis kedua,” ujar pelatih Borisallo, Muhsin Kio disela-sela pertandingan.



Mantan gelandang legendaris Lanna itu juga menyatakan tak ingin memilih lawan di babak semifinal. Siapapun tim di grup B yang jadi lawan timnya siap dihadapi. 

“Kita bukan pandang enteng. Tapi siapapun antara Lanna, Bontoparang ataupun Bontokassi yang nantinya lawan di semifinal, siap kita hadapi,” tegasnya.

Di lain pihak, impian Bella Bori untuk mengulang sejarah tahun lalu akhirnya pupus. Hasil imbang 2-2 atas Borisallo membuat tim paling Utara Parangloe itu tersisih di fase grup. 

Mereka kalah nilai dari Manggala FC yang sehari sebelumnya, Selasa, 7 Agustus menang WO 3-0 atas Lonjoboko.  Manggala FC yang dihuni mayoritas pemain Belapunranga keluar sebagai runner up grup A dengan poin 4. Sementara Bella Bori di peringkat ketiga dengan poin 3.(*)


BACA JUGA