Ratusan Peserta Hadiri Simposium Nasional Kebangsaan di Clarion

Selasa, 04 Oktober 2016 | 09:11 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ratusan peserta menghadiri simposium Nasional bertajuk “Membangun Karakter Bangsa dengan Semangat Bela Negara” di Hotel Clarion, Selasa (4/10/16).

Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI AU Nanang Santosa mengatakan acara simposium ini diadakan dalam rangka HUT TNI ke 71, yang dilaksanakan oleh TNI dan pemerintah serta seluruh komponen masyarakat provinsi Sulawesi Selatan.

pt-vale-indonesia

“Tujuannya untuk menjalin silahturahmi antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya, mewakiki Pangkoopsau II.

Simposium nasional kebangsaan bela negara tahun 2016 dihadiri oleh seluruh unsur TNI se Sulawesi Selatan dalam hal ini Dandim/Danrem se sul-sel, para Bupati se Su-Sel, Camat dan Lurah sekota Makassar, kepala sekolah SMP dan SMU sekota Makassar, Fkpd Sulsel dan Pemkot Makassar, tokoh Agama, sesepuh purnawirawan. Dharmawanita dan Darmapertiwi, tokoh pemuda, mahasiswa atau pelajar dan lain-ain.

Pada acara simposium tersebut bertindak sebagai pembicara Rektor IPDN Prof.DR. Drs. Ermaya Suriadinata sH, MH, MS, Gubernur Sulawesi Selatan DR. H. syahrul Yasin Limpo dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti serta Moderator dipandu oleh bapak Uslimin dari Media Fajar. (*)


BACA JUGA