Mobil yang rusak parah akibat reruntuhan bangunan RS Siloam

Pasien RS Siloam Makassar Sempat Mengira yang Meladak adalah Bom

Rabu, 05 Oktober 2016 | 06:15 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sekitar seratusan pasien dan pengunjung Rumah Sakit Siloam Makassar yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga sontak panik dan berhamburan keluar meninggalkan gedung rumah sakit akibat mendengar suara ledakan. Kepanikan tersebut semakin menjadi-jadi lantaran beberapa pasien mengira ledakan tersebut adalah bom, Selasa, (04/10/2016) sekitar pukul 23.00 Wita.

Menurut Vice, salah satu pasien yang berada tepat dilantai 8 gedung rumah sakit (lokasi ledakan) mengungkapkan bahwa ia dan keluarganya mengira suara ledakan tersebut adalah bom, hal itu semakin dikuatkan pada saat dirinya mendengar dari salah seorang pasien lainnya yang mulai panik yang mengatakan bahwa suara ledakan tersebut adalah bom.

pt-vale-indonesia

Sontak keluarga Vice yang pada saat itu sedang membesuk langsung membawa vice meninggalkan gedung melalui tangga darurat. “Ada yang bilang tadi bom juga, makanya saya dan keluarga tambah panik,” ungkapnya.

Saat ini seluruh pasien yang tadinya sempat terkatung-katung di luar gedung menunggu kepastian keamanan dari pihak rumah sakit telah kembali ke ruangan masing-masing, kecuali pasien yang dirawat di lantai 8 lokasi ledakan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 2 unit mobil yang terparkir di bagian dasar gedung rusak parah akibat dijatuhi reruntuhan gedung.


BACA JUGA