Kondisi pengujung di RS Siloam saat terjadi kebakaran.

RS Siloam Makassar Meledak, Terbakar dan Bangunan Ambruk

Rabu, 05 Oktober 2016 | 01:41 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Rumah Sakit Siloam yang beralamat di Jl Metro Tanjung bunga terbakar, Selasa (04/10/2016) sekitar pukul 22.00 Wita. Diketahui sebelum terjadi kebakaran, sempat terdengar suara ledakan yang berasal dari lantai 8 gedung Rumah Sakit.

Ledakan tersebut diketahui cukup besar, pasalnya beberapa bagian pada bangunan gedung lantai 8 ambruk jatuh dan berhamburan hingga ke dasar gedung, bahkan salah satu mobil yang terparkir di dasar gedung hancur akibat dijatuhi reruntuhan.

pt-vale-indonesia

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Imran Samad setelah dikonfirmasi mengatakan bahwa ledakan berasal dari mesin pengisap air hingga terjadi arus pendek listrik dan terjadilah kebakaran.

“Ledakan mengakibatkan bangunan lantai 8 runtuh dan mengenai mobil yang terparkir di lantai 1 rumah sakit, selain itu banyak pecahan material bangunan yang berceceran akibat ledakan tersebut,” kata Imran.

Beruntung 2 unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setengah jam kemudian sehingga korban jiwa pun dapat terhindari.

Halaman:

BACA JUGA