(sumber: matafoto.co.id)

9 Hadiah Impian Fotografer di Hari Ulang Tahun

Jumat, 07 Oktober 2016 | 15:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

  • Tas Kamera

Fotografer bisa dengan mudah diidentifikasi dari tas yang dibawanya. Sebab tas kamera memiliki bentuk dan ciri khas yang membedakan dengan tas lain.

Tas kamera yang baik bisa membantu pasangan fotografer Anda agar kamera miliknya tersimpan dengan baik ketika dibawa berpergian.

pt-vale-indonesia

Sebelum memberi hadiah tas, Anda sebaiknya mengetahui jenis kamera dan peralatan lain yang kerap dibawa pasangan saat memotret. Hal ini berguna agar Anda bisa menyesuaikan besar dan kapasitas tas yang akan Anda berikan.

(Sumber: Google.co.id)

(Sumber: Google.co.id)

  • Syal

Kain panjang berbahan lembut ini penting bagi seorang fotografer. Selain untuk melindungi kepala, syal juga berguna untuk menyeka keringat kala memotret di siang hari yang menyengat.

Pilihlah kain syal berwarna gelap, sebab pada umumnya warna gelap –seringnya berwarna hitam- lebih disukai oleh fotografer. Warna gelap dipilih karena sifatnya yang menyerap cahaya. Hal ini penting untuk menjaga agar tidak ada pantulan berkas cahaya yang mengganggu hasil jepretan.

Pada kondisi cahaya matahari ekstrem, syal berguna untuk melindungi kamera dari sengatan panas.

(Sumber: Google.co.id)

(Sumber: Google.co.id)

  • Sepatu

Seorang fotografer tidak pernah benar-benar tahu persis kondisi apa yang akan dihadapi di lapangan saat memotret. Demonstrasi yang biasa saja, misalnya, bisa berubah jadi kerusuhan, dan ketika itu terjadi, pelindung tubuh tentu sangat berguna, termasuk sepatu.

Sepatu yang baik untuk fotografer biasanya bisa digunakan untuk semua kondisi. Karena fotografer bisa berada pada beberapa tempat yang berbeda untuk mengambil gambar hanya dalam hitungan jam.

(Sumber: Google.co.id)

(Sumber: Google.co.id)

Halaman:

BACA JUGA