Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Lawan Terorisme, Radikalisme & Narkoba, Sulsel Bentuk 1000 unit Satgas

Minggu, 09 Oktober 2016 | 14:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Sulsel ke 347, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan mencanangkan 1.000 Satuan Tugas (Satgas) untuk melawan terorisme, radikalisme dan narkoba.

Serta gerakan Sulsel melayani tertib dan bersih, yang akan dikukuhkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, hari ini, Senin (10/10/2016).

pt-vale-indonesia

Secara serentak proses ini akan dilakukan di 100 kecamatan dan 900 desa/kelurahan yang tersebar di 24 kabupaten/kota. Pencanangan akan ditandai dengan pembacaan sambutan seragam Gubernur di masing-masing titik.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel, Asmanto Baso Lewa mengatakan satuan tugas ini terdiri dari unsur muspida di daerah, mulai dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan.

“Di kabupaten/kota dipimpin oleh bupati atau walikotanya bersama forkopimda, di kecamatan ada forkompimcam, sampai di desa dan kelurahan bersama babinsa dan bhabinkamtibmas. Intinya semua elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, agama dan adat,” kata Asmanto, kepada Go Cakrawala, kemarin.

Halaman:

BACA JUGA