Abd Rauf Karaeng Kio, Wakil Bupati Kabupaten Gowa.

Pemkab Gowa Optimis Tingkatkan Penilaian LPPD Tahun 2015

Selasa, 11 Oktober 2016 | 00:35 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang membuka secara resmi bimtek yang diikuti sebanyak 57 orang peserta terdiri dari SKPD Kabupaten 29 orang, SKPD Kecamatan 18 orang dan Sekretariat Daerah 10 orang ini mengatakan, LPPD ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kinerja pemerintah daerah kepada pemerintah pusat sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007.

“Dengan adanya bimtek ini diharapkan ada upaya dalam terus meningkatkan kualitas laporan yang lebih baik, dari hasil laporan tersebut dapat diketahui sejauhmana capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dalam kurun waktu satu tahun,” ujar Abd Rauf Malaganni.

pt-vale-indonesia

Wabup Gowa ini berpesan agar para peserta betul-betul mengikuti dengan baik kegiatan tersebut. “Kegiatan ini dapat menyamakan persepsi khususnya para pimpinan SKPD agar dapat membantu tim penyusun LPPD untuk menyediakan sejumlah data dan dokumen yang dibutuhkan dalam penilaian LPPD tersebut, berhasil tidaknya dalam penilaian tersebut sangat ditentukan dari kerjasama SKPD itu sendiri,” pesan mantan Kepala BPMD Kabupaten Gowa ini kepada para peserta bimtek.

Bimbingan teknis berlangsung hingga (11/10) dengan serangkaian materi diantaranya kebijakan umum pemerintah dalam penyusunan LPPD Kab Gowa, teknik dan strategi penyusunan LPPD dan evaluasi kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Pemateri yang akan mentransfer ilmunya yaitu: Sekda Gowa,serta biro Pemerintahan dan Inspektorat dari Provinsi Sulsel (*)

Halaman:

BACA JUGA