penggusuran rumah tni
ilustrasi

Selalu Diwakil TNI, Warga Bara-barayya Heran Belum Ketemu Ahli Waris Sebenarnya

Selasa, 11 Oktober 2016 | 04:39 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Warga Bara-Barayya melalui Ketua Aliansi Masyarakat Bara-barayya Faiz mempertanyakan keberadaan sang ahli waris yakni oknum yang mengklaim dirinya adalah pemilik sah lahan sengketa Asrama Bara-barayya Kecamatan Makassar, Senin (10/10/2016).

Pertanyaan warga tersebut muncul lantaran dalam setiap kali pertemuan dengan pihak oknum yang mengklaim sebagai ahli waris Moedhinoeng Dg Matika tak pernah hadir dan selalu diwakili oleh pihak Kodam VII/Wirabuana melalui Kodim 1408/BS. Padahal menurut Faiz pihak TNI tak ada sangkut pautnya dengan proses hukum atas sengketa lahan yang tengah berlangsung di pengadilan antara warga bara-barayya dan pihak ahli waris.

pt-vale-indonesia

“Mereka pihak yang mengklaim dirinya adalah ahli waris Moedhinoeng tidak pernah hadir, dan selalu saja diwakili pihak Kodim melalui Dandimnya, padahal tidak ada hubungan antara kodim dengan proses hukum yang sedang berlangsung ini, yang bermasalah kan warga dan pihak ahli waris,” kata Faiz saat dikonfirmasi sesaat lalu.

Senada, salah satu anggota Tim Aliansi Masyarakat Bara-barayya Masryadi memberikan contoh lainnya. “Ketika ahli waris diundang oleh DPRD Provinsi Sulsel beberapa waktu lalu, ahli waris juga tidak hadir dan kemudian kembali diwakili oleh Dandim. Selain itu pada Gelar Perkara di BPN kota makassar juga tidak hadir dan lagi lagi diwakili pihak TNI,” ungkap Masryadi.

Ditambahkan Masryadi, atas hal tersebut, warga pun mencurigai dan tengah mencari tahu siapa sebenarnya sang ahli waris yang mengugat lahan warga yang telah mereka tinggali selama puluhan tahun silam.

Halaman:

BACA JUGA