Tarik Minat Turis Mancanegara, Asita Sulsel Kembangkan Desa Wisata

Jumat, 21 Oktober 2016 | 09:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) DPD Sulsel, Didi L Manaba mengatakan bahwa Asita Sulsel sedang mengembangkan Desa Wisata. Hal tersebut disampaikannya usai konferensi pers Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Continent, Jl Adhyaksa Makassar, Kamis (20/10/2016).

“Desa wisata itu salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Asita bersama pemerintah kabupaten kota untuk menambah daya tarik wisata dengan spesial interest dimana wisatawan bisa menikmati indahnya alam dengan menginap di pedesaan,” ujar Didi.

pt-vale-indonesia

“Wisatawan juga bisa mengikuti atau melakukan aktivitas yang dilakukan masyarakat sekitar seperti bercocok tanam, bahkan makan dengan duduk sambil mengankat kaki juga bisa,” lanjutnya.

Didi mengatakan program ini sangat menarik karena banyak wisatawan dari luar negeri yang tertarik. “Utamanya negara yang tidak memiliki sawah seperti Singapura sangat tertarik dengan Desa Wisata ini,” ungkapnya.

Sementara itu Didi menjelaskan sampai sekarang sudah beberapa Kabupaten yang diajak mengembangkan Desa Wisata. “Semua kabupaten kota yang sudah siap untuk dikembangkan seperti di Takalar, Enrekang, Toraja dan sebagainya,” pungkas Didi. (*)


BACA JUGA