The Rinra Peringati Hari Pasta Sedunia Suguhkan Festival Pasta

Selasa, 25 Oktober 2016 | 09:42 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Hari pasta sedunia dijadikan acara tahunan di seluruh dunia. Dirayakan setiap 25 Oktober, yang pertama kali diadakan di Roma, Italia pada tahun 1995. Bertujuan untuk memperkenalkan lebih luas tentang keuntungan gizi mengkonsumsi pasta dan juga menunjukkan ke masyarakat dunia tentang beragam pasta dan jenis saus yang ada.

“Ada sekitar 350 jenis pasta diseluruh dunia dan memiliki empat kali lipat nama untuk setiap pasta. Misalnya, farfalle pasta sering disebut “kupu-kupu” atau “bowtie” pasta, Spaghetti atau Fettucine yang pada umumnya telah lebih dikenal,” ujar Chef Nani.

pt-vale-indonesia

Dengan memberikan perhatian khusus mengenai pasta, terciptalah ide bagi The Rinra Makassar untuk turut memperingati Hari Pasta Sedunia yang pertama kali diadakan di Makassar. Menghadirkan chef-chef terbaik, salah satunya Chef Italia, Nani Marras.

“The Rinra akan menyuguhkan semacam festival pasta. Disinilah sensasi makan pasta yang benar pairing dengan minuman yang cocok dengan pasta tersebut,” ujar Chef Ichal.

Selain mudah disediakan, pasta juga dapat menjadi pengganti nasi karena memiliki kandingan karbohidrat yang tinggi sehingga memiliki banyak penggemar hampir di seluruh penjuru dunia.

Halaman: