(FOTO: XL Future Leaders menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan Social Innovation Project. Bertempat di XL Center Makassar, Jln. AP Pettarani No. 68/Senin, 31 oktober 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com)

XL Future Leaders Perkenalkan Konsep Gerakan Sosial Berkesinambungan

Senin, 31 Oktober 2016 | 16:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — XL Future Leaders menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan Social Innovation Project terbarunya. Bertempat di XL Center Makassar, Jl. AP Pettarani No. 68, para awardee XL Future Leaders Batch 3 memperkenalkan projectnya. Project tersebut yaitu Teman Panti, Level Up, dan Undefeated.

Pemuda Makassar yang tergabung dalam program XL Future Leaders membuat proyek yakni Teman Panti yang bertujuan untuk membantu panti asuhan dalam kegiatan operasionalnya. Salah satu bentuk dari program ini adalah website temanpanti.org yang bertujuan untuk memberikan informasi detail mengenai panti asuhan dan kebutuhan-kebutuhannya.

pt-vale-indonesia

“Dengan mengakses website ini para donatur bisa mambantu panti asuhan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan serta mendapatkan banyak gambaran mengenai berbagai panti asuhan di sekeliling mereka,” terang awardee XLFL yang mengusung project Teman Panti, Muhammad Kharji, Senin (31/10/16).

(FOTO:  XL Future Leaders menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan Social Innovation Project. Bertempat di XL Center Makassar, Jln. AP Pettarani No. 68/Senin, 31 oktober 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com)

(FOTO: XL Future Leaders menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan Social Innovation Project. Bertempat di XL Center Makassar, Jln. AP Pettarani No. 68/Senin, 31 oktober 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com)

Muhammad Kharji menambahkan bahwa adanya Teman Panti diharapkan bisa membantu panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan mereka.

Project yang lain yaitu level up. Program ini merupakan pelatihan public speaking bagi para pemuda agar mampu melakukan komunikasi efektif dalam menggiring suatu isu.

Konsep yang diberikan Level Up adalah workshop yang dilanjutkan dengan assessment bagi para peserta. Diharapkan dengan mengikuti Level Up ini peserta bisa melakukan aksi-aksi berkesinambungan dalam menanggapi persoalan-persoalan yang dihadapi, tidak hanya menyampaian gagasan di jalanan yang kadang berujung ricuh. Misalnya mendirikan komunitas, melakukan audiensi ke pejabat terkait serta terjun langsung ke masyarakat.

Halaman: