Pemkot Gelar Pelatihan Dasar Perencanaan & Penganggaran Keuangan SKPD

Rabu, 02 November 2016 | 16:09 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Badan Pengelolaan Keuangan & Aset menggelar Pelatihan Dasar-Dasar Perencanaan dan Penganggaran Keuangan SKPD dalam Lingkup Pemerintah Kota Makassar Tahun Anggaran 2016 Angkatan Ke II, yang berlangsung di Hotel Kenari Tower, Jl Yoseph Latumena, Rabu (2/11/2016).

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh seluruh lurah se Kota Makassar dan akan berakhir pada Sabtu (5/11/2016) mendatang.

pt-vale-indonesia

Pelatihan perencanaan dan penganggaran keuangan SKPD ini betujuan untuk membentuk kemampuan (skill) para pengelolah keuangan di SKPD, sehingga pola perencanaan dan penganggaran di tingkat SKPD selaras dengan RPJMD serta meningkatkan pemahaman dan wawasan aparat pengelolaan keuangan mengenai perencanaan sehingga diharapkan nantinya SKPD dapat menyusun perencanaan dan penganggaran yang baik dimasa yang akan datang.

Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan pelatihan ini sebagai bekal kepada para lurah selaku PPTK dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tingkat level yang dibawa.

Menurutnya, pelatihan ini memberikan gambaran kepada kita pemerintah kota Makassar untuk semua pelaksana perencana dan penetuan keuangan harus berhati-hati karena dengan sistem perencanaan elektonik planding ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk konsisten.

Halaman:

BACA JUGA