Teroris Sandera Siswa SMA di Gedung Sultan Hasanuddin

Rabu, 02 November 2016 | 14:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Segerombolan teroris  menyandera peserta sosialisasi dan menguasai gedung Sultan Hasanuddin. Rabu (02/10/2016).

Para peserta dan undangan tampak panik mendengar suara tembakan. Salah satu teroris memaksa semua peserta diam ditempat dan tidak bersuara. “Gedung ini sudah saya kuasai,” kata teroris.

pt-vale-indonesia

Tapi itu semua tidak berlangsung lama setelah Pasukan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Lantamal VI (Yonmarhanlan VI)  datang  menyerbu gedung Sultan Hasanuddin setelah mendapat laporan dari masyarakat dan berhasil melumpuhkan teroris.

Penyerbuan itu merupakan simulasi penanggulangan teror jarak dekat yang di lakukan Prajurit Marinir Yonmarhanlan VI di sela acara sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL yang diselenggarakan  Lantamal VI (Pangkalan Utama TNI AL VI) bersama Lapetal ( Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut )

Sosialisasi  Penerimaan Prajurit TNI AL tersebut dihadiri Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto S.T, M.A.P dan Kalapetal Kolonel Laut (E) Mukhis, S.T., M.M bersama tim datang langsung dari Markasnya di Malang ke Makassar untuk mensosialisasikan dan mempromosikan dan memperkenalkan TNI Angkatan Laut kepada siswa siswi SMA dan SMK yang ada di Makassar. (*)


BACA JUGA