Investor Ogah Lirik Sulawesi Selatan, Ini Masalahnya

Jumat, 11 November 2016 | 11:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Investor Forum, di Gedung Pola, Pemprov Sulsel, Jumat, (11/11/2016), dengan menghadirkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Kepolisian Negara RI, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dalam rangkah sosialisasi pedoman kerja BKPM-Polri tentang jaminan keamanan berinvestasi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, mengatakan bahwa di Indonesia secara khususnya di Sulawesi Selatan masih banyak mengalami masalah yang membuat banyak investor tidak melirik, salah satunya adalah aksi massa.

pt-vale-indonesia

“Aksi demo muncul karena pemindahan saham seperti yang terjadi antara Brazil dan Canada yang menyebabkan aksi massa muncul. Di Sulawesi Selatan juga terkadang seperti itu. Pemindahan saham sehingga masyarakat bisa melakukan aksi demo,” kata Agus.

Brigjen Po Drs. Eddy S. Tambunan, M.Si selaku Karobinopsal Baharkam POLRI, juga mengungkapkan hal yang sama yaitu bahwa investor lebih sedikit dilirik oleh para investor dibanding negara lain seperti Vietnam.

“Kita harus lihat, bagaimana jaminan keamanan kepada investor di Indonesia secara khusus di Sulawesi Selatan? Karena Indonesia masih jarang dilirik jika dibanding dengan negara lain seperti Vietnam. Nawacita seperti seruan presiden adalah bagaimana kita kembali meningkatkan produktivitas. Tahun 2016, saatnya bekerja cepat, cari terobosan. Keamanan jangan lalai,” jelasnya.

Halaman:

BACA JUGA