UKM BIT Unibos Goes to Semen Bosowa

Rabu, 30 November 2016 | 15:13 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Maros, GoSulsel.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bosowa Information Technology (BIT) menggelar kunjungan industri ke salah satu unit bisnis Bosowa Corporation di Maros, Rabu (30/11).

Unit bisnis yang dituju adalah Semen Bosowa sebagai salah satu industri pembuat semen yang telah berdiri sejak lama. Semen Bosowa menjadi target UKM BIT Unibos kali ini dilihat dari segi pengolahan produk, transaksi produk hingga dari segi pengolahan sistem informasi yang digunakan pada unit bisnis tersebut.

pt-vale-indonesia

Adil Setiawan yang merupakan salah satu Dosen di Unibos juga sebagai Pembina UKM BIT Unibos ini mengungkapkan jika kunjungan industri menjadi kegiatan rutin yang dilakukan sejak UKM BIT diresmikan pada 2015 lalu.

Menurutnya, kunjungan industri ini akan memberikan pengaruh yang cukup bukan hanya untuk menambah pengetahuan mahasiswa tetapi juga memberikan pengalaman langsung agar mengetahui bagaimana penggunaan sistem informasi yang ada di sebuah perusahaan pengolah produk.

“Kunjungan ini memang adalah program rutin UKM BIT dan ini untuk yang kedua kalinya dilaksanakan. Mahasiswa sekarang ini tidak bisa jika hanya terus dibekali dengan ilmu tanpa ada pengalaman langsung. Karena pengalaman langsung yang akan menjadikan ingatan mahasiswa itu dapat memahami lebih lama lagi”, ungkap Adil Setiawan.

Halaman:

BACA JUGA