#

Posko Warga Penggugat RS Hermina Diserang OTK Dilapor ke Polisi

Senin, 05 Desember 2016 | 11:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Posko warga yang menggugat pihak Rumah Sakit (RS) Hermina di Jl Toddopuli Raya Timur, Makassar diserang oleh orang tak dikenal (OTK), Minggu (4/11/2016).

Penyerangan itu terjadi sekitar pukul 23.00 Wita saat warga pengguggat RS Hermina bersama Himpunan Aktivis Mahasiswa Sulsel, telah menyelesaikan dialog dengan pengelola RS Hermina serta aparat kepolisian polsek manggala dan danramil setempat.

Akibat penyerangan tersebu, salah satu pengurus HAM Sulsel mengalami luka – luka dan seorang warga bernama Zulkifli yang juga pemilik tanah tempat berdirinya RS Hermina, dilarikan rumah sakit terdekat karena mengalami luka serius di bagian wajah akibat tersiram zat kimia air keras yang diduga dilakukan oleh penyerang posko warga penggugat RS Hermina.

Pasca kejadian, sekitar pukul 01.00 Wita warga bersama lembaga HAM Sulsel melaporkan penyerangan ini ke Polrestabes makassar.

“Kami telah melaporkan kasus penyerangan ini ke kepolisian polrestabes makassar. Berharap laporan warga dapat ditindak lanjuti secara adil. Sebab penyerangan ini telah mencederai hak publik untuk berkumpul menutut haknya dan kami menduga, ada pembiaran atas penyerangan ini, karena saat terjadi penyerangan, beberapa aparat kepolisian polsek manggala masih berada di lokasi bersama kapolsek manggala” kata Ketua HAM Sulsel, Ismail Radjab.

Halaman:

BACA JUGA