Penerima Bansos Non Tunai di Makassar terus Bertambah, Ini Jumlahnya

Kamis, 22 Desember 2016 | 17:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.Com – Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin terus dilakukan salah satunya di kota Makassar. Jumlahnya saat ini mencapai 50.000 penerima.

Dalam kunjungannya ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sonny Harry B. Harmady staf ahli menteri badan pembangunan manusia dan kebudayaan, Kamis, (22/12/2016), mengatakan bahwa dalam pelaksanaan bansos non tunai yang akan dimulai tahun 2017, Makassar harus mempersiapkan juga agen yang nantinya akan menyalurkan bantuan tersebut.

pt-vale-indonesia

“Dalam pelaksanaan Bansos non tunai yang akan mulai dilakukan 2017, kota Makassar perlu mempersiapkan diri lebih baik lagi ya karena terkait dengan kesiapan agen-agen yang nanti akan menjadi penyalur. Nanti si Agen ini sangat berperan di dalam menyalurkan bantuan bagi penerima manfaat pemerintah itu menyalurkan bantuan.” Kata Sonny.

“Jadi pemerintah itu menyalurkan bantuan misalkan bantuan pangan ya bantuan pangan nya itu tidak dalam bentuk uang Lalu nanti diberikan oleh masyarakat, tapi dalam bentuk uang yang ditransfer ke rekening penerima manfaat, lalu alat penerima manfaat nggak bisa diuangkan. Tetapi hanya bisa digunakan untuk membeli pangan, membeli beras telur dan lain sebagainya.” Lanjut Sonny.

Untuk tahun 2017 sendiri, Makassar mendapatkan kuota bantuan non tunai ini sebesar 50 ribu dan akan berjalan mulai Januari mendatang.

Halaman:

BACA JUGA