FOTO: Bhabinkamtibmas Samata, Brigpol Basir bersama Daeng Jarre/IST

Keren, Begini Cara Polisi di Gowa Bikin Insaf ‘Dewa Mabuk’

Sabtu, 14 Januari 2017 | 17:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

FOTO: Brigpol Basir bersama Dg Bantang (baju orange) dan Dg Tola "Dewa Mabuk" (baju hijau)/IST

FOTO: Brigpol Basir bersama Dg Bantang (baju orange) dan Dg Tola “Dewa Mabuk” (baju hijau)/IST

Bantang dan Tola adalah kawan dalam menenggak miras dan melakukan pemalakan. Setelah mabuk, mereka berdua berdiri di tengah jalan, menghadang pengendara dan meminta paksa sejumlah uang.

Mendengar kelakuan kedua orang itu, Brigpol Basir mendatangi mereka. Masalahnya sama, mereka adalah para lelakai yang kehilangan makna hidup karena tidak mampu menafkahi keluarganya. Basir, sekali lagi, mengusulkan preman yang ingin insyaf untuk bekerja sebagai security perumahan. Beruntung, saat itu perumahan Zarindah Permai menerima keduanya. Dengan satu catatan penting, mereka mesti berhenti minum miras dan memalak orang.

Kini, mantan-mantan preman itu makin akrab dengan Brigpol Basir. Mereka selalu bertemu dan menjalin komunikasi yang baik.

Kabid Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan mengatakan bahwa ketiga mantan preman itu akan terus dibina dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Samata, agar mereka tidak kembali terjerumus ke dunia kriminal. “Untuk ketiga orang tersebut masih dalam pengawasan dan pembinaan bhabinkamtibmas,” katanya.

Prestasi yang ditujukkan oleh Bhabinkamtibmas Samata ini bertujuan untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi preman dan mantan preman, dengan syarat mereka tidak lagi berbuat kejahatan.

“Giat ini bertujan memberikan lapangan kerja terhadap preman dan mantan preman agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hokum,” jelas Tambunan.(*)

Halaman:

BACA JUGA