Jubir JK, Husain Abdullah

Ketokohan JK dan Aksa Mahmud Modal Husain Abdullah Maju di Pilwalkot

Rabu, 18 Januari 2017 | 16:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Meskipun Pilwalkot Makassar masih terhitung 1 setengah tahun, sesuai yang dicanangkan akan dilaksanakan pada 2018 mendatang, namun sejumlah figur secara terang-terangan melakukan sosialisasi sebagai bentuk persiapan untuk bertarung menjadi penantang Moh Ramdhan Pomanto.

Salah satunya adalah juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah. Uceng, sapaan akrabnya telah menebar alat peraga sosialisasi dibeberapa titik di Makassar dan aktif di media sosial.

pt-vale-indonesia

Pengamat politik dari UIN Aluddin Makassar, Firdaus Muhammad, menilai bahwa Uceng memiliki peluang besar untukĀ  bertarung di Pilwalkot mendatang.

“Kalau Uceng berhasil memanfaatklan ketokohan pak JK (Jusuf Kalla) dan pak Aksa (Aksa Mahmud), itu akan menjadi daya tarik pemilih, dan ini adalah modal besar untuk Uceng,” kata Firdaus saat dikonfirmasi GoSulsel.com beberapa saat lalu, Rabu (18/1/2017).

“Ketika pak JK sudah mengeluarkan testimoni untuk Uceng, maka itu akan menjadi daya tarik yang besar, dan tentunya menjadi penarik suara yang signifikan,” tambahnya lagi.

Halaman:

BACA JUGA