FOTO: Kadis Pendidikan Makassar, Ismunandar memberikan sambutan di TSM Makassar/Sabtu, 21 Januari 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Kadis Pendidikan Makassar Dukung Edukasi Bergaya Modern TSM Makassar

Minggu, 22 Januari 2017 | 00:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Kegiatan Gathering kepala sekolah SD dan SMP se kota Makassar bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar digelar di Theme Park Trans Studio Makassar, Sabtu (21/01/17). Gathering ini berupa silaturahim dengan kepala dinas yang baru, Drs. Ismunandar, MM, bersama seluruh kepala sekolah yang ada di Makassar.

“Rata-rata juga sebagian besar kepala sekolah kan baru semua, kemudian daripada itu kita memperkenalkan lagi mengenai edutainment program di Theme Park Trans Studio Makassar,” kata Sales Manager Edutainment TSM, Reynaldo Christanto, Sabtu (21/01/17).

Gathering yang digagas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs. Ismunandar, MM, dihadiri oleh 480 kepala sekolah SD dan SMP se-kota Makassar. Jumlah tamu undangan yang hadir lebih dari 80% dari undangan yang disebar.

“Total undangan untuk semua sekolah negeri dan swasta 561. Dari daftar tamu yang hadir yaitu 480,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar mengatakan bahwa Trans studio makassar menawarkan suatu sistem pembelajaran yang memang langsung berupa sistem visual yang lebih modern, yang lebih nampak dan bisa memberikan keyakinan kepada peserta didik.

“Selama ini di dalam proses pembelajaran di sekolah, dalam bentuk penjelasan-penjelasan, tidak dalam bentuk ilustrasi, sekarang ini dengan pembelajaran yang dibuat oleh Trans Studio, lebih membantu guru-guru untuk bisa lebih meyakinkan seorang anak, dan bisa lebih berkesan dalam suatu proses pembelajaran,” imbuhnya.

Dikaji dari sisi daya serap anak, jika guru hanya memberikan khayalan kepada siswa, materi pelajaran tersebut tidak mencapai 40%.

“Kita harapkan bagaimana proses pembelajaran diidentikkan dengan bukti nyata yang bisa diyakini oleh para pelajar,” tuturnya.

Ismunandar menambahkan bahwa harapannya dalam proses nanti dengan TSM ini, orang tua bisa ikut serta, sehingga mereka yakin bahwa apa yang dilakukan TSM bermanfaat untkuk anak mereka.

“Kami juga mengajak sekaligus bagaimana orang tua bisa kita yakinkan karena ini kan pembiayaannya langsung orang tua,” tutupnya.(*)


BACA JUGA