Pelantikan Serentak PAN Sulsel, Irwandi: Ini Bukti Siap Hadapi Pilkada

Minggu, 29 Januari 2017 | 17:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, kembali menyedot perhatian warga Makassar dengan gerak jalan PANTAS serta pelantikan serentak DPD PAN se-Sulsel di hotel Clarion Makassar, Minggu (29/1/2017).

Terkait hal tersebut, Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel, Irwandi Natsir menyebut rangkaian kegiatan ini sebagai ajang konsolidasi simpatisan dan pengurus, serta kader PAN se-Sulsel dalam menghadapi pesta demokrasi yang dihelat serentak tiga tahun berturut-turut.

“Meski Pilkada serentak 2017 ini hanya menyisakan kabupaten Takalar, tapi ini bagian dari konsolidasi internal untuk memenangkan usungan partai. Saya yakin bukan hanya itu, masih ada Pilkada serentak yang lebih menantang di 2018, hal ini harus dipersiapkan matang. Selanjutnya Pileg dan Pilpres 2019, infrastruktur Partai harus matang hingga ke akar rumput agar PAN bisa jadi partai Terdepan,” katanya.

Irwandi menegaskan, setelah pelantikan, itu pertanda seluruh pengurus sudah bekerja dan siap memang dalam Pilkada serentak mendatang. “Mereka dilantik memang adalah kader pilihan partai berlambang matahari ini. Jadi setelah dilantik, mereka yang sudah militan pasti sudah bekerja. Jika besok dilaksankan pun, harga mati kemenangan harus diraih,” katanya.

Hanya saja, sambung Irwandi, yang mesti digaris bawahi dalam karakter kompetisi PAN adalah “Politik Tanpa Gaduh”. “Kami semua tidak ingin adanya perpecahan di masyarakat karena adanya politik. Kami senantiasa menampilkan politik yang santun, bermartabat, agar hasilnya juga tidak bikin gaduh masyarakat. Agar hasilnya betul-betul dapat menjadi pemimpin, bukan sekedar penguasa,” paparnya.

Halaman:

BACA JUGA