Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid saat ditemui di DPRD Kota Makassar, Rabu (19/12/2018)
#

PAN Makassar Instruksikan Kader Sambut Kedatangan Sandiaga Uno

Rabu, 19 Desember 2018 | 19:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid memastikan bahwa partainya akan terlibat menyambut kedatangan calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno di Sulawesi Selatan. Rencananya pendamping Prabowo Subianto ini akan berkunjung ke Makassar pada tanggal 25 sampai 26 Desember mendatang.

Hamzah mengatakan, bagaimanapun juga, kunjungan seorang tokoh ke Sulsel, Kota Makassar adalah tuan rumah. Karena, sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah, Makassar adalah tempat transit.

Olehnya dia menginstruksikan kepada semua kader untuk terlibat pada penjemputan Sandiaga. “Saya berharap kader PAN ikut serta di dalamanya. Paling tidak, menjemput kedatangan Bang Sandi,” kata Hamzah saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (19/12/2017).

Meski begitu, pihaknya enggan memanfaatkan kedatangan Sandi sebagai momentum untuk mengkampanyekan PAN, khususya Caleg PAN yang akan terlibat langsung pada Pileg tahun 2019 mendatang. Menurutnya, kepentingan Pilpres harus dipisahkan dengan kepentingan Pileg.

“Kalau saya, saya harus dipisahkan kepentingan Pileg dan Pilpres. Karena tidak bisa kita katakan, bahwa pendukung saya di Pileg juga mendukung usungan partai di Pilpres,” ujarnya.

Meski begitu, sebagai partai pendukung Prabowo-Sandi, sudah menjadi kewajiban kader untuk mensosialisasikan pasangan tersebut.”Tapi PAN tetap istiqomah dan sosialisasikan Capres nomor 2. Artinya orang sudah paham bahwa PAN di Prabowo -Sandi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA