Bandara Pongtiku Tetap Jadi Prioritas

Rabu, 01 Februari 2017 | 19:18 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pasca kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Toraja beberapa waktu lalu, yang dilanjutkan dengan rapat terbatas bersama Menteri Pariwisita Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya S, dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam rapat tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung memimpin rapat terbatas yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Abdul Latif, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Musaffar Syah.

Musaffar menjelaskan, dalam rapat terbatas tersebut, JK tetap mengutamakan penyelesaian bandara Buntu Kunik, tapi untuk sementara bandara Pongtiku akan menjadi fokus utama untuk diperluas bandaranya.

“Untuk sementara tetap bandara Pongtiku dimaksimalkan, karena bandara Buntu Kunik itu perlu penelitian mendalam, karena pak Wapres (Jusuf Kalla) tidak mau salah-salah,” kata Musaffar, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya, dalam rapat tersebut Menteri Koordinator Kemaritiman, Menteri Perhubungan diminta memaksimalkan bandara Pongtiku, agar pesawat jenis ATR bisa mendarat. sambil mempersiapkan bandara Buntu Kunik di Toraja.

Halaman:

BACA JUGA