ilustrasi

DPR Upayakan Dana Pembangunan Bandara Buntu Kunik Toraja Masuk di APBN-P

Senin, 11 Juli 2016 | 11:08 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Anggota DPR RI asal Sulsel, Markus Nari menyebutkan pihaknya berupaya mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Bandara Buntu Kunik yang berada di Toraja Utara. Menurutnya, dana tersebut sudah ada namun tengah dibahas di DPR.

“Anggarannya ada. Itu diusulkan sekitar Rp90 miliar, namun ini masih dibahas karena Kementerian Perhubungan menganggap terlalu besar,” kata Markus Nari, ditemui GoSulsel.com, Senin (11/7/2016).

pt-vale-indonesia

Saat ini, pembangunan pembangunan Bandara Buntu Kunik terhenti karena terkendala anggaran. Legislator Komisi V ini berharap agar usulan biaya untuk kelanjutan pembangunan bandara tersebut dapat disetujui mengingat APBN Perubahan saat dinilai sangat minim.

“Ada dua pembangunan bandara yakni Bandara Bua dan Buntu Kunik di Toraja. Kami sudah bahas ini bersama Pak JK, dan diminta untuk memprioritaskan pembangunannya,” ujar legislator dari Fraksi Golkar ini.

Diketahui, progres pembangunan Bandara Buntu Kunik baru mencapai 20 persen. Proyek ini mangkrak sejak akhir tahun 2015 lantaran tak memiliki anggaran yang bersumber dari APBN.(*)


BACA JUGA