Basarnas Makassar.

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Takalar Masih Hilang

Minggu, 05 Februari 2017 | 17:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Takalar,GoSulsel.com – Tim SAR gabungan masih berusaha pencarian terhadap satu penumpang Kapal Irna Jaya yang tenggelam di Perairan Tanakeke, Takalar, Jumat, (3/2/2017). Penumpang yang masih dinyatakan hilang bernama Hj Adda.

“Selama proses pencarian tiga hari terakhir, tim SAR menemukan 30 orang penumpang kapal, 9 diantaranya ditemukan meninggal dunia dan 21 orang selamat dan satu orang penumpang masih dalam pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Kelas A Makassar, Amiruddin, kepada GoSulsel.com, Minggu (5/2/2017).

pt-vale-indonesia

Sampai saat ini Basarnas bersama potensi SAR lainnya masih terus melakukan pencarian. hanya saja proses pencarian dilakukan dengan menyisir dan memantau sepanjang pantai Takalar.

Musababnya, kondisi ombak dan angin tak memungkinkan perahu karet dan rijit atau sireder untuk digunakan. Sementara untuk KN antasena harus kembali ke Makassar untuk melakukan pengisian bahan bakar.

“KN Antasena kita tarik kembali untuk melakukan pengisian bahan bakar. Sambil menuggu kondisi cuaca yang mendukung, karena ombak di lautan lepas bisa sampai 3 meter,”ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA